Fungsi Posyandu di Kukar Dioptimalkan Pantau Percepatan Penurunan Stunting

By adminKN 04 Mei 2024, 18:05:23 WIB Diskominfo Kutai Kartanegara
Fungsi Posyandu di Kukar Dioptimalkan Pantau Percepatan Penurunan Stunting

Keterangan Gambar : Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah


kukarnews.id, KUTAI KARTANEGARA - Berbagai macam upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) untuk mengatasi persoalan stunting. Salah satunya dengan mengoptimalkan fungsi posyandu untuk memantau percepatan penurunan stunting. 


Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, saat ini sudah banyak posyandu yang menggunakan teknologi timbang digital. Input data kesehatan masyarakat juga sudah berbasis digitalisasi, sehingga mempermudah layanan dan akurasi laporan data yang akan digunakan oleh Pemkab Kukar. 

Baca Lainnya :


Saat ini Pemkab Kukar juga telah membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) kabupaten melalui SK Bupati Nomor 161/SK-BUP-HK/2022. 


Tim ini melibatkan berbagai OPD terkait, seperti Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB), Kantor Kementrian Agama (Kemenag), Dinas Kesehatan (Dinkes), kecamatan se-Kukar dan KUA se-Kukar. 


"Tim ini terlibat dalam upaya percepatan penurunan stunting, serta melakukan pendampingan konseling dan pemeriksaan kesehatan 3 bulan pra nikah sebagai upaya pencegahan stunting,” ungkapnya.


Edi berharap, posyandu-posyandu yang ada di Kukar bisa optimal dalam menjalankan perannya. Ia juga ingin masyarakat masyarakat memiliki semangat untuk bersama-sama juga ikut mengembangkan kegiatan posyandu. (adv/diskominfokukar/stg/kn3/rhi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....


kanan - iklan sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.