Gerakan Anak Gemar Makan Ikan, Tingkatkan Nutrisi Cegah Stunting

By adminKN 30 Apr 2024, 12:18:19 WIB Diskominfo Kutai Kartanegara
Gerakan Anak Gemar Makan Ikan, Tingkatkan Nutrisi Cegah Stunting

kukarnews.id, KUTAI KARTANEGARA - Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar kegiatan Gemar Ikan dengan menggangkat tema “Makan Ikan Sehat, Kuat dan Cerdas yang berlangsung di halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (30/4/2024).


Kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat di Kukar dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kaltim bersinergi dengan DKP Kukar dan memilih kawasan Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong yang menjadi salah satu lokus penangananan stunting di Kukar. Dengan fokus menyasar bagi sebanyak 50 anak yang berada di wilayah Kelurahan Melayu.

Baca Lainnya :


Para anak nantinya akan diberi paket hasil olahan ikan dan akan terus dimonitoring selama 3 bulan kedepan untuk perkembangan gizinya.


“Dengan gemar makan ikan, para anak diharapkan bisa meningkat nutrisi gizinya, untuk pertumbuhan,” ucap Kabid Perikanan Budidaya  dan PDSP Dinas Kelautan dan Perikanan Kaltim, Irma Listiyawati.


Ditambah potensi perikanan di wilayah Kukar sangat melimpah, tinggal pola pengolahan ikan tersebut dengan menarik agar para anak menjadi lebih suka makan ikan. 


Irma Listiyawati juga berharap gerakan ini bisa masif diseluruh daerah, agar upaya menekan  angka stunting bisa berjalan dengan maksimal.  Selain itu rutin memanfaatkan keberadaan posyandu, untuk rutin mengecek tumbuh kembang anak.  Bersinergi bersama untuk menekan angka stunting nasional.


“Mari kita cegah stunting bagi anak kita, dengan mengkampanyekan gemar makan ikan,”tutupnya (adv/diskominfokukar/stg/kn1/rhi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....


kanan - iklan sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.