Hibah 5 Hektare untuk Pembangunan Asrama Haji Transit di Tenggarong

By adminKN 04 Jan 2022, 15:53:46 WIB Pemerintahan - Politik
Hibah 5 Hektare untuk Pembangunan Asrama Haji Transit di Tenggarong

Keterangan Gambar : Kepala Kemenag Kukar, Mukhtar


kukarnews.id, KUTAI KARTANEGARA - Kutai Kartanegara (Kukar) sebentar lagi akan memiliki asrama haji transit, juga kantor Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat). Setelah mendapatkan lahan seluas 5 hektare, dari hibah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.


Hibah tersebut diberikan belum lama ini, langsung kepada Kemenag Kukar. Direncanakan akan segera digunakan dan dibangun pada tahun 2023 mendatang.

Baca Lainnya :


Dengan adanya asrama haji transit, dikatakan oleh Kepala Kantor Kemenag Kukar, Mukhtar, sedikit meringankan beban calon jemaah haji Kukar. Asal kecamatan yang jauh dari Tenggarong. Untuk bisa digunakan istirahat sebelum berangkat dan berkumpul di Embarkasi Balikpapan.


Dijelaskan Mukhtar, dengan adanya asrama haji transit, bisa memudahkan para calon jemaah haji yang akan berangkat menjalankan ibadah di musim haji. Terutama untuk beristirahat. Karena selama ini dikatakan oleh Mukhtar, para calon jemaah haji yang berada dari daerah hulu harus menginap di hotel, sebelum berangkat menuju asrama haji yang berada di Balikpapan.


"Biasanya (jemaah) itu nyewa hotel kalau singgah di Tenggarong," ujar Mukhtar melalui sambungan telepon kepada kukarnews id.


Mukhtar melanjutkan, pembangunan diatas lahan yang awalnya untuk Islamic Center Tenggarong tersebut, akan menggunakan anggaran dari Kemenag RI. Dalam waktu dekat akan segera mengurus permasalahan administrasinya, seperti sertifikat kepemilikan tanah.


"Kemudian baru bisa diprogramkan untuk pembangunan asrama haji transit," pungkasnya. (kn3/rhi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....


kanan - iklan sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.