Warga Tenggarong Keluhkan Banjir, Dayang Marisa: Penanganan Dilakukan Bertahap

By adminKN 16 Nov 2023, 15:27:09 WIB DPRD Kutai Kartanegara
Warga Tenggarong Keluhkan Banjir, Dayang Marisa: Penanganan Dilakukan Bertahap

Keterangan Gambar : Ilustrasi (Foto: Istimewa)


kukarnews.id, KUTAI KARTANEGARA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Dayang Marisa menampung keluhan dan aspirasi masyarakat saat melakukan reses di tiga wilayah Kecamatan Tenggarong. 


Menurut dia, warga mengeluhkan soal banjir yang selalu menjadi persoalan, apalagi saat cuaca hujan turun tidak menentu. “Banyak masyarakat yang mengeluh terkait persoalan banjir,” sebutnya, Kamis (16/11/2023). 

Baca Lainnya :


Keluhan datang dari warga yang ada di Jalan Mangkuraja 1, Kelurahan Loa Ipuh. Warga menyampaikan rumah mereka kerap mengalami banjir ketika hujan deras. 


“Masyarakat meminta dibuatkan drainase yang menghubungkan ke Sungai Tenggarong,” ucapnya.


Ditempat terpisah, keluhan juga disampaikan masyarakat yang ada di jalan Stadion. Dayang menyebut, penanganan banjir telah dilakukan oleh Pemkab Kukar secara bertahap. 


Namun, memang dibutuhkan perencanaan menyeluruh terkait penanganan banjir Tenggarong yang menjadi pusat ibu kota Kukar. “Terkait anggaran penanganan banjir Tenggarong ada yang masuk di APBD tahun ini, ada juga direncanakan melalui pembiayaan APBD tahun 2024 nanti,” jelasnya. (alb/kn1/rhi/advdprdkukar)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....


kanan - iklan sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.