Ketua DPRD Abdul Rasid Tanggapi Akun Palsu Atas Namanya

By adminKN 15 Sep 2022, 12:47:56 WIB DPRD Kutai Kartanegara
Ketua DPRD Abdul Rasid Tanggapi Akun Palsu Atas Namanya

Keterangan Gambar : Ketua DPRD Kutai Kartanegara, Abdul Rasid


kukarnews.id, KUTAI KARTANEGARA - Jika sebelumnya ada akun Facebook palsu mengatasnamakan Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin. Terbaru muncul sebuah akun palsu yang mengatasnamakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar, Abdul Rasid. 


Ini bukan kali pertamanya ada oknum yang tidak bertanggung jawab yang membuat akun palsu dengan memasang foto beberapa pejabat daerah Kukar. 

Baca Lainnya :


Rasid pun meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati ketika ada salah satu akun palsu yang mengatasnamakan dia dan menggunakan foto ia untuk melakukan penipuan. 


"Saya tegaskan itu bukan saya, dan saya mempunyai satu akun Facebook, jika ada akun lain yang juga mengatasnamakan saya dan meminta ini itu dan segala macam dapat dipastikan itu bukan saya," tegasnya. 


Berdasarkan hasil foto pesan percakapan yang beredar di sosial media yang di unggah oleh Akhmad Sajali, akun palsu tersebut mengirimkan sebuah pesan dan meminta kepada orang tersebut untuk mengirimkan sebuah kode berisikan enam digit. 


"Itu ada SMS masuk di nomor kita, tolong dicek dulu kirimkan kode 6 digit untuk konfirmasi ke admin grup timses pemilu 2024," tulis akun palsu tersebut. 


Selanjutnya, orang yang dihubungi itu mencoba memastikan dan meminta kepada akun palsu tersebut untuk menelpon dirinya untuk memastikan apakah itu benar atau tidak. Namun tak kunjung ada jawaban kemudian didapatkan bahwa itu merupakan akun palsu.  (adv/dprdkukar/kn1/rhi)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....


kanan - iklan sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.