Polisi Lakukan Pra Rekonstruksi Kasus Dugaan Pelecehan Oknum Camat

By adminKN 17 Mei 2023, 20:07:10 WIB Hukum - Kriminal
Polisi Lakukan Pra Rekonstruksi Kasus Dugaan Pelecehan Oknum Camat

kukarnews.id, KUTAI KARTANEGARA - Penyidik dari Polres Kutai Kartanegara melakukan pra rekonstruksi kasus dugaan pelecehan oleh oknum Camat di ruang kerjanya. Rabu (17/5/2023). Dalam pra rekonstruksi ini dihadirkan sebanyak tiga orang saksi, korban dan psikolong selaku pendampig korban di TKP. Untuk terlapor belm dihadirkan hanya digantikan oleh pemeran pengganti.


"Pra rekonstruksinya benar apa nggak (dengan hasil pemeriksaan, red), tadi terlapor digantikan sama polwan," jelas korban usai pra rekonstruksi.

Baca Lainnya :


Bunga (nama samaran) menambahkan bahwa kegiatan pra rekonstruksi ini dirinya ditemani pendampingnya, seorang Psikolog dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Kukar, Aji Rizki Melati Ariestiria. 


Ada sekitar 23 pra rekonstruksi yang dilakukan korban bersama penyidik, untuk mencocokkan kejadian di TKP dengan keterangan korban dan saksi. 


Setiap peragaan dalam pra rekonstruksi juga dilakukan dokumentasi foto, sesuai dengan alur yang dituangkan dalam berita acara untuk dianalisa lebih lanjut, terutama pada bagian-bagian yang sama dan berbeda dengan isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP).


“Apa yang dia sampaikan di BAP itu yang adegankan. Cukup baik, bagus semua prosesnya, tidak ada yang tidak nyaman untuk korban (selama pra rekonstruksi berlangsung),” ucap Psikolog UPT PPA Kukar, Aji Rizki. 


Ia menyampaikan, pra rekonstruksi ini dimulai dari korban masih berada di ruang kerjanya, kemudian saksi 1 menerima telepon dari terlapor untuk memanggilkan korban ke ruangannya. 


Berlanjut korban ke ruangan terlapor dan pra rekonstruksi saat kejadian dugaan pelecehan, hingga korban kembali lagi ke ruang kerja. 


“Untuk proses ini kita nggak tahu bagaimana tahapan pasti, karena fokus kita hanya sebagai pendamping korban, ketika BAP, pra reskonstruksi. Fokus kita ke korban, jangan sampai dia mendapat perlakuan tidak mengenakkan (selama proses hukum berjalan),” pungkasnya. 


Hingga proses pra rekonstruksi di TKP berakhir, pihak penyidik belum memberikan komentar lebih lanjut kepada awak media. (kn1/rhi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....


kanan - iklan sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.