Zulfiansyah Ajak Masyarakat Kurangi Gunakan Plastik Sekali Pakai

By adminKN 02 Nov 2023, 16:20:23 WIB DPRD Kutai Kartanegara
Zulfiansyah Ajak Masyarakat Kurangi Gunakan Plastik Sekali Pakai

Keterangan Gambar : Zulfiansyah ajak masyarakat kurangi gunakan plastik sekali pakai (Foto: Istimewa)


kukarnews.id, TENGGARONG - Permasalahan lingkungan di dunia menjadi isu yang seksi untuk dibahas, sebab kesehatan lingkungan di bumi kian tahun semakin tidak sehat. Isu perubahan iklim dan hilangnya keanekaragaman hayati juga menjadi isu besar yang sering dibahas. 


Plastik menjadi salah satu penyumbang besar yang merusak lingkungan. Polusi plastik juga dianggap sebagai suatu ancaman berbahaya yang merusak ekosistem. 

Baca Lainnya :


Turut prihatin dengan permasalahan lingkungan, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kutai Kartanegara (Kukar), Zulfiansyah mengajak masyarakat untuk turut peduli menjaga lingkungan. 


Menurutnya, tak perlu jauh-jauh, mulai dari yang terdekat. Dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu, lingkungan keluarga, teman dan kolega kerja. Ia mengajak warga Kukar untuk berhenti menggunakan plastik sekali pakai. 


“Ya mulai sekarang harus dikurangi dan membiasakan diri membuang sampah di tempat-tempat yang sudah ditentukan,” imbaunya. 


Menurutnya, penting bagi seorang individu untuk belajar mendisiplinkan diri. Karena kebersihan lingkungan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau petugas kebersihan saja, tetapi juga masyarakat. “Belajar mendisiplinkan diri, mulai dari lingkungan keluarga sampai lingkungan sekitar,” pintanya. (alb/kn1/rhi/advdprdkukar)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....


kanan - iklan sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.